oleh

Masyarakat Keluhkan Sampah Berserakan Di Pasar Inpres Bukit Kemuning

Lampung,Target Informasi .Com 2/7/2023– Masyarakat sekitar Pasar Inpres Bukit Kemuning Lampung Utara risih karena banyaknya sampah berserakan dan menumpuk di sepanjang jalan yang mengakibatkan banyaknya lalat dan dikhawatirkan bakal menimbulkan penyakit.

Foto: Sampah berserakan dan menumpuk jalan di Pasar Inpres Bukit Kemuning
Seperti yang dikeluhkan oleh Ah (36), warga Bukit Kemuning menginginkan persoalan sampah yang merusak pandangan mata dan mencemari lingkungan karena keberadaannya yang berserakan tersebut dapat segera diatasi. Persoalan sampah selain dikhawatirkan menimbulkan penyakit dan merusak pandangan mata ini terjadi dikarenakan kurangnya perhatian dinas terkait dalam mengangkut limbah rumah tangga dan limbah pasar.

“Tolong segera dinas kebersihan dapat memperhatikan persoalan sampah berserakan sepanjang jalan disetiap lorong karena masyarakat sudah sangat resah. Jika sampah masih menumpuk artinya dinas kebersihan harus mencari solusi mengatasinya,” ujar Ah yang minta namanya disamarkan.

Senada diungkapkan Rh (43), warga yang tinggal seputar Pasar Inpres juga berharap pengangkutan sampah di sekitaran Pasar Inpres mestinya jangan hanya dua hari sekali mengangkut sampah itupun hanya satu kendaraan. Jika mengambil sampah pagi dan menjelang sore masih kurang terangkut, setidaknya armada angkutan sampah ditambah.

“Lihatlah sendiri, sampah yang berserakan membuat risih karena menimbulkan bau busuk dan banyaknya lalat yang berterbangan,” keluhnya.

Warga mengaku tumpukan sampah yang ada di Pasar Inpres Bukit Kemuning ini sudah lama dikeluhkan, sebab selain karena menimbulkan bau yang tidak sedap. Sampah juga banyak berserakan dan mengganggu kesehatan penghuni pasar dan kenyamanan pengunjung dan warga sekitar.

Warga mendesak Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan di Kabupaten Lampung Utara, untuk segera menyelesaikan permasalahan sampah yang menumpuk, karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan penyakit yang berbahaya bagi warga sekitar dan pengunjung pasar.

Selain masalah sampah, warga juga mengeluhkan masalah parkiran kendaraan para pedagang dan pengunjung, serta para ojek yang parkiran sembarangan dalam mencari penumpang bikin kemacetan lalu lintas dan mengakibatkan kendaraan terletak di tengah jalan dan mengakibatkan kendaraan roda empat tidak dapat melintas

Warga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara untuk segera mengatasi terkait masalah sampah, yang dapat mengakibatkan penyebaran penyakit, terhadap warga Kelurahan Bukit Kemuning Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara. serta meminta Dinas Perhubungan untuk menertibkan tata letak parkiran (Mido).

Editor : Rosidi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *