oleh

Penerapan Identitas Kependudukan Digital di Luncurkan PJ Bupati OKU

Foto Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

Sumsel BATURAJA Target Informasii.com Senin 25/6/2023 – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) bersama Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil OKU) Aktivasi perdana Penggunaan Identitas Kependudukan Digital (IKD), yang bertempat di Ruang kerja Bupati OKU.

Pj Bupati OKU H Teddy mengatakan, pungsi Identitas kependudukan Digital mempermudah memverifikasi data diri tanpa harus membawa kartu fisik, IKD ini adalah identitas secara online yang dapat mempermudah akses layanan publik yang menggunakan data Identitas diri.

“Seluruh masyarakat dapat melakukan aktivasi di aplikasi Identitas Kependudukan Digital. Aplikasi tersebut dapat didownload di gadget masing-masing. Selanjutnya bisa nanti dibantu oleh petugas layanan Disdukcapil OKU, tentunya layanan yang disambut senyum sapa dan salam,” ujarnya.PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Identitas Kependudukan Digital (IKD) adalah data kependudukan yang merupakan representasi penduduk dalam aplikasi digital yang melekat pada seseorang dan terdaftar sebagai penduduk. Serta memastikan identitas tersebut.

“Terimakasih kepada Disdukcapil OKU yang telah memfasilitasi aktivasi IKD ini, ayo masyarakat OKU lakukan Aktivasi IKD di gadget masing-masing. capil bisa dan capil keren,” tandasnya.(Br.Widodo)

Editor ; Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *