oleh

GELAR PAMERAN di MUSIUM SUMATERA SELATAN

Palembang – Targetinformasi.com 4/10/2024 – Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) Balaputra Dewa kembali menyelenggarakan Pameran Temporer bertempatan di jl srijaya sukarami yang akan berlangsung selama dua bulan dengan tema “Citra Budaya dari Lintasan Zaman.” Pameran ini menampilkan hasil pengkajian koleksi museum selama periode 2019-2023.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel, Sunarto, pada Rabu (2/10/24) . Sunarto menyatakan dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk acara ini dan berharap agar kegiatan tersebut bisa menarik lebih banyak pengunjung ke museum.
“Kami berharap kegiatan ini berdampak positif dan dapat memperluas wawasan pengunjung, khususnya pelajar, tentang sejarah dan budaya Sumsel,” ujar Sunarto.

Beragam kegiatan menarik juga akan digelar selama pameran, mulai dari Workshop Tanjak Palembang, Workshop Aksara Arab Melayu, belajar sejarah bersama guru, hingga lomba Tari Kreasi Tradisional dan Mendongeng. Pengunjung juga dapat menikmati permainan tradisional yang akan memperkaya pengalaman budaya mereka.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Pandji Tjahjanto, menyebut bahwa selain memamerkan koleksi museum, akan ada juga 33 buku hasil pengkajian koleksi yang ditampilkan selama acara. “Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang koleksi budaya yang dimiliki oleh Museum Negeri Sumsel,” katanya.

Dengan lebih dari 2.700 koleksi bersejarah, pameran ini diharapkan mampu menarik lebih banyak pengunjung, sekaligus mendorong masyarakat untuk menghibahkan benda-benda bersejarah mereka untuk dirawat di museum.

Pameran “Citra Budaya dari Lintasan Zaman” diharapkan menjadi salah satu sarana pelestarian budaya dan edukasi bagi generasi muda, sekaligus memperkuat kecintaan terhadap warisan budaya Sumatera Selatan.

Laporan : Lukman Hakim
Editor : Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *