oleh

Damkar PALI Cepat Tanggap Dalam Upaya Penyelamatan Pemadaman Api di Pasar Inpres Pendopo

PALI, TargetInformasi.Com 29/9/2024 – Kebakaran di Pasar Inpres Pendopo, Kelurahan Pasar Bhayangkra, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Menghanguskan Ruko Milik H Jayari dan Lusiana(Cece), Minggu

Informasi yang berhasil dihimpun Media ini, kebakaran terjadi di duga karena korsleting listrik lemari pendingin yakult, kejadian sekira pukul 17:20 WIB, Sementara Laporan dari masyarakat Kepada Damkar PALI Sekitar Pukul 17:35 WIB, Setelah menerima laporan tersebut Damkar PALI menyiapkan alat APD dan Mobil Pemadam, tiba dilokasi Pukul 17:47 WIB, langsung melakukan Pemadaman api dan Pendinginan.

Menurut keterangan arnot warga yang sedang melintas, mengatakan saat lewat di pasar terlihat asap tebal dari ruko toko manisan.”saya penasaran langsung mendekat dan terlihat warga sudah ramai dan ada teriakan minta tolong, saat itu kondisi kejadian tidak begitu tau pak, saat saya melihat lokasi api sudah mulai membesar di area ruko tersebut.”ungkap arnot.

Ditempat yang sama, Kadin Damkar PALI Ibrahim Cik Ading SH MH Melalui Suyadi S.KM Kabid Pemadam dan Penyelamatan, Mengatakan bahwa Damkar PALI Mendapat laporan dari warga, langsung melakukan persiapan Alat APD dan Armada Pemadam setiba lokasi tim langsung bergegas melakukan pemadaman dan pendinganan.

“Upaya untuk pemadaman api ini kita lakukan yang terbaik agar api tidak merambat ke ruko lain nya, Karena api cukup besar hingga tim kami menjinakan api lebih dari 4 jam namun untuk pendinginan karena asap masih tebal, kami terus berupaya melakukan penyemprotan hingga pukul 23:28 WIB.”ungkap Suyadi.
Suyadi menuturkan bahwa upaya penyelamatan kebakaran pihak nya dibantu oleh berbagai instansi, mulai dari BPBD PALI, Damkar Pertamina Pendopo, Damkar Kecamatan Empat Petulai Dangku, TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, PLN Pendopo ( Pemadaman Listrik) dan Masyarakat.

“15 dan armada untuk memadamkan api, 4 unit Mobil Pemadam milik Damkar PALI,1 unit Mobil milik BPBD PALI, 3 Unit Mobil Milik Damkar Pertamina Pendopo, 1 Unit Mobil Tanki Milik RSUD PALI,1 Unit Mobil Pemadam Milik Damkar Kecamatan Petulai Dangku dan 5 Unit mobil carry masyarakat. Kita turunkan 45 personil untuk pemadaman api.”tuturnya

Lanjut, Suyadi menjelaskan, bahwa kejadian sementara diduga karena adanya korsleting listrik lemari pendingin yakult, ruko terkabar milik H Jayari dan Lusiana( Cece).

“Ruko terbakar berisi makanan, minuman, rokok dan sembako, awalnya hanya ruko H. Jayari yang terkabar karena api sangat besar sehingga merambat ke ruko Lusiana, Sementara untuk kerugian belum diketahui, jika ada informasi dan laporan lain yang signifikan akan kami sampaikan lagi.”tandasnya.(tim)

EDITOR ; Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *