oleh

Aksi Unjuk Rasa Ormas,LSM Dan Media Mendesak Pecat Jabatan PJ Bupati Muara Enim

Muara Enim ,Sumsel. TargetInformasi.Com 3/7/2024 – Aksi unjuk rasa Ormas dan ratusan akan media mendesak agar Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali lengser dari jabatannya sebagai Pj Bupati berlangsung pada Selasa pukul 10:00 WIb.

Buntut dari adanya komentar dari Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali disalah satu group What Shap yang dianggap mengecilkan dan menghina penggiat kontrol sosial dengan menyatakan “Ado gaji dak kontrol sosial..kalo dak katek Gaji, lemak cari gawe lain Bae” hal kalimat tersebut yang membuat para penggiat kontrol sosial merasa sakit hati dan terhina serta emosi yang pasa akhirnya mereka para ratusan awak media, LSM, dan Ormas menggelar demo didepan kantor Pemkab Muara Enim.

Kordinator aksi Junizar, dan kordinator lapangan antara lain Yusrin, Reza,Bahri, dalam orasinya menyuarakan dengan lantang, agar Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mundur dari jabatannya dan segera diganti.

Point tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut (1).Mengecam keras dari PJ. Bupati Muara Enim tentang kontrol sosial..(2) Menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali telah melakukan persekusi dan melecehkan keberadaan aktifitas para pegiat kontrol sosial..(3) Menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali telah menyinggung dan menyakiti pegiat kontrol sosial sehingga menimbulkan kondisi yang tidak kondusif.

(4). Menyatakan bahwa saudara Ahmad Rizali tidak patut lagi untuk meneruskan jabatannya selaku PJ Bupati Muara Enim.(5) Meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI untuk mencabut status jabatan Ahmad Rizali sebagai penjabat Bupati.(6) Meminta kepada Mendagri untuk mengganti penjabat Bupati dari saudara Ahmad Rizali dengan orang lain yang lebih layak dan mumpuni serta dapat menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Muara Enim.(Dimas)

Editor: Rosidi.AR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *