oleh

Si jago Merah Mengamuk,Hanguskan Rumah Warga di 5 Ulu Lorong Siliwangi

Minggu 2 April 2023 Redaksi
Target Imformasi.COM, PALEMBANG – Terjadi kebakaran dikawasan padat penduduk, hanguskan 15 rumah warga semi permanen di lorong Siliwangi Rt 09 Rw 02 kelurahan 5 ulu Kecamatan Seberang ulu 1 Kota Palembang Provinsi Sumsel. Sabtu (01/ 04/ 2023) Pukul 10.00 Wib.

Insiden tersebut ada 6 rumah kayu milik warga setempat yang nengalami rusak berat dan 9 rumah warga mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran terjadi, warga yang terdampak kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya.

Tujuh mobil Damkar milik Pemerintah Kota Palembang dikerahkan untuk memadamkan api dan dibantu juga armada Damkar dari sungai musi, warga setempat juga ikut berupaya memadamkan api yang berkobar. Sekitar Pukul 11. 30 Wib baru api baru bisa di padamkan.

Keterangan dari Helmi Ketua Rt 09 kepada wartawan, bahwa ada 6 rumah yang mengalami rusak berat dan ada 9 rumah yang mengalami rusak ringan dari insiden kebakaran tersebut.

” Api berkobar lebih kurang 5,6 jam, dikarenakan jalan Lorong sangat sempit, petugas dari Damkar Kota Palembang merasa kesulitan untuk menjangkau lokasi kebakaran terjadi,”ungkap nya.

Asal mula penyebab terjadinya kebakaran Helmi mengaku tidak tahu pasti, menurut informasi dari warga kalau api pertama kali muncul dari rumah yang ditinggal pemiliknya ke pasar.

“Karenakan rumah disini banyak terbuat dari kayu, maka api cepat sekali menjalar ke tempat yang lainnya,” ujarnya.

“Di tempat yang sama, salah satu warga setempat menambahkan, diperkirakan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. ” Rumah tersebut terbakar diperkirakan dari arus pendek listrik,” ungkap Apri.

Reporter ;M zuhdi

Editor ;Rosidi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *