oleh

Gagasan Bupati Dr Ir .H . Heri Amalind MM :,”Pelajar SLTA di PALI Dikenakan Program Beasiswa

PALI.TargetInformasi.COM- Program beasiswa utusan daerah IPB University dikenalkan kepada pelajar tingkat SLTA di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin 27 Mei 2024.

Pengenalan program yang digagas Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM tersebut dimaksudkan agar pelajar mengetahui ada program beasiswa bagi pelajar PALI yang berkeinginan menimba ilmu ke IPB University.

Pada kegiatan pengenalan beasiswa utusan daerah IPB University digelar di Guest House Komplek Pertamina Pendopo.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati PALI melalui Asisten I, H Andre Fajar Wijaya dihadiri Kepala Bagian Kesra serta puluhan pelajar SLTA dari sejumlah sekolah di kabupaten PALI.

Dikemukakan Asisten 1 bahwa program tersebut telah dikerjasamakan antara Pemda PALI dengan IPB University.

“Tanda tangan kerja sama telah dilakukan langsung oleh pak Bupati dengan Rektor IPB University beberapa waktu lalu,” ungkap H.Andre.

Yang bisa menerima program tersebut menurut H.Andre harus melalui beberapa persyaratan atau melalui seleksi yang dilakukan pihak IPB University.

“Pastinya akan melalui proses seleksi. Yang lolos seleksi yang dilakukan tim Panitia Pemkab PALI dan IPB University akan langsung dikuliahkan secara gratis,” terangnya.

Dengan adanya program tersebut, H.Andre yakin bahwa bisa mencetak SDM yang unggul.

“Dengan SDM unggul akan mampu meningkatkan mutu daerah khususnya kabupaten PALI,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Usmanto menyebut bahwa program tersebut sudah masuk tahun kedua.

Dimana menurut Usmanto bahwa bagi calon mahasiswa yang ingin menerima program beasiswa utusan daerah IPB University harus melalui seleksi.

“Tidak semua pelajar yang berminat kuliah di IPB University mendapat program tersebut, namun harus melalui seleksi. Untuk itu kita gelar sosialisasi seperti kegiatan kali ini agar pelajar bisa mengetahui syarat dan ketentuannya,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Usmanto juga mengajak Rektor IPB University diwakili Bayu Winata, sebagai Dosen Kehutanan dan Lingkungan.

“Pihak IPB University kita ajak untuk menyampaikan materi dan mengenalkan program beasiswa utusan daerah di perguruan tinggi terkemuka itu. Serta mengenalkan program studi di IPB University,” tutupnya

Editor : Rosidi.AR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *