oleh

Jembatan Gantung Lubuk Rukam Secepatnya Akan Di Bangun,”Itu Kata PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah.

Sumsel,Baturaja, Target Informasi.Com,20 Mei 2024 – Pejabat Bupati OKU H, Teddy Meilwansyah berjanji segera perbaiki jembatan gantung Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan yang menjadi akses utama warga Talang bali Dusun VI Sumber Sari Desa Lubuk Rukam.

Ini disampaikan Teddy saat mengunjungi secara langsung masyarakat Talang bali Dusun VI Sumber Sari Desa Lubuk Rukam, Kunjungan itu untuk memberikan bantuan dan memastikan kondisi terkini masyarakat Di Desa tersebut pasca terisolir banjir, pada Sabtu19/5/2024
Kedatangan orang nomor satu di OKU itu disambut hangat oleh warga setempat. “Kami merasa sangat senang pak Bupati datang langsung ke tempat kami, ini jembatan gantungnya rusak pak, jadi akses kami terpaksa harus melalui dari Kecamatan Sinar Peninjauan dan harus memakan waktu sekitar 2 jam, kalo dari jembatan gantung Cuma 15 menit untuk sampai ke Seberang Desa Lubuk Rukam,”tutur warga.

Sementara itu Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkumpul dan bertemu langsung dengan masyarakat di Talang Bali Dusun VI Sumber sari Desa Lubuk Rukam. “Tadi warga sini cerita kalau dulu ayah kami Kuryana Aziz (Alm) sangat sering ke sini, alhamdulillah saya sebagai anaknya bisa menyambung tali silaturahmi beliau,” kata Teddy.

Teddy katakan jembatan gantung akses utama warga Desa lubuk rukam putus akibat diterjang banjir luapan sungai ogan. Sehingga warga talang bali Desa Lubuk Rukam tidak bisa lewat dan sempat terisolir karena banjir.

Kami bersama BPBD OKU, dan OPD terakit lainnya datang kesini untuk menyerahkan bantuan alakadarnya,” ujar Teddy.

Dan untuk masalah jembatan gantung Desa Lubuk rukam yang rusak akibat banjir dikatakan suami dari Hj Zwesty Karenia ini dirinya telah berkoordinasi dan meminta Pihak PU untuk melakukan perbaikan.

“Insyallah akan kita segera perbaiki dan bangunkan kembali jembatan gantung yang telah rusak akibat banjir,” Tukasnya

Ia berharap doa dan dukungan dari masyarakat setempat agar jembatan gantung tersebut segera dibangun. “Mudah-mudahan setelah proses peninjauan, pemantapan, dan lelang mudah-mudahan paling lambat bulan september ini sudah bisa dibangunkan kembali, sehingga saudara-saudara kami di talang bali ini bisa menggunakan jembatan itu kembali,” ungkap nya.

Teddy menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan logistik, perlengkapan anak-anak serta bantuan lainnya. ( Hery jaya putra )

Editor : Rosidi.AR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *