oleh

Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Ke- 1 Dapil- 1(Satu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir TaHun 2024

Di Hadapan Dewan Sejumlah Kepsek Keluhkan Sekolah Yang Masih Numpang, Ini Yang Bakal Dilakukan DPRD PALI

Pukul 14:32 WIB

PALI, Target informasi.Com Senin 13 Mei 2024 – Sejumlah kepala SMP di wilayah Kecamatan Talang Ubi, mengeluhkan kondisi sekolahnya yang masih menumpang di sekolah dasar.

Seperti yang terjadi SMP Negeri 13 Talang Ubi, yang menumpang di SD Negeri 30 Talang Ubi. Lokasi di Desa Sinar Dewa. Kemudian SMP Negeri 7 Talang Ubi, yang menumpang di SD Negeri 12 Talang Ubi, di Talang Subur, Kelurahan Talang Ubi Selatan

Keluhan tersebut disampaikan oleh masing-masing kepala sekolah di hadapan Anggota DPRD PALI Dapil 1 Talang Ubi, saat digelarnya reses DPRD PALI tahun 2024, Senin (13/5/2025).

Reses yang dipusatkan di Gedung Orkes, Komperta Pendopo, kecamatan Talang Ubi itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, kepala sekolah, tokoh pemuda, kepala puskesmas, hingga perangkat desa.

Marhayu, kepala SMP Negeri 13 Talang Ubi di hadapan para Anggota DPRD PALI menerangkan bahwa pihaknya telah empat tahun menumpang di SD Negeri 30 Talang Ubi.

Meskipun Ia mendengar isu bahwa pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

“Katanya bakal dibangun tahun ini. Tapi ya seperti inilah, sudah bulan Mei belum juga terealisasi. Kami berharap agar pembangunan bisa diwujudkan setelah kami sampaikan ke Anggota DPRD PALI,” tukasnya seraya mengatakan bahwa jumlah siswa SMP Negeri 30 sebanyak 180 siswa

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD PALI, Irwan langsung merespon apa yang menjadi keluhan kepala sekolah tersebut. Ia langsung mengambil tindakan tegas akan memanggil pihak terkait untuk mengetahui dan menanyakan tentang kondisi yang telah disampaikan oleh kepala sekolah tadi.

“Minta kepada pak Sekwan, untuk segera menjadwalkan pemanggilan Dinas Pendidikan dan Dinas PU Perkim dalam waktu dekat. Apakah tahun ini dianggarkan pembangunan sekolah tersebut atau tidak. Kemudian akan ditelusuri juga realisasi dan program pembangunan sekolah baik untuk SD dan SMP di wilayah Bumi Serepat Serasan,” ungkapnya.

Irwan menilai bahwa pembangunan sekolah adalah yang fundamental bagi perkembangan pendidikan. “Tentu saja hal ini harus segera ditindaklanjuti. Karena penting untuk anak didik, generasi penerus bangsa di kabupaten PALI,” tambahnya.

ADV

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *