oleh

Wujud Peduli ASN Pemkod Palembang Tunai kan Kewajiban Zakat

Sum Sel-Palembang,Target -Imformasi.com
2 Rumah Dibedah, Ratu Dewa: Ini Wujud Peduli ASN Pemkot Palembang yang Tunaikan Kewajiban Zakat|Senin 13-03-2023,19:41 WIB

2 Rumah Dibedah, Ratu Dewa: Ini Wujud Peduli ASN Pemkot Palembang yang Tunaikan Kewajiban Zakat
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyerahkan secara simbolis program bedah rumah kerjasama Baznas dan Pemkot Palembang

Dua rumah milik KM Saman dan Suhartini di Jl Embancang, Lr Terusan, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang kembali dibedah. Serah terima bedah rumah milik KM Saman dan Suhartini dilakukan, Senin 13 Maret 2023 dan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.
Bedah rumah ini dilakukan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. “Ya, alhamdulillah, saya hari ini menghadiri sekaligus meresmikan bedah rumah

Ratu Dewa mengatakan, bedah rumah wujud peduli dan cinta kasih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Palembang yang telah tunaikan kewajiban membayar zakat.

“Insya Allah kedepan, ASN Palembang dan pihak terkait lainnya dapat terus meningkatkan program program bedah rumah,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa menyampaikan kepada penerima bedah rumah, dapat memelihara dan menjaga rumah itu. ”Rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi lebih baik sebagai tempat untuk tinggal.”

Sekda Kota Palembang juga meminta Baznas mengoptimalkan program beda rumah. Sehingga akan lebih banyak membantu masyarakat menengah kebawah.

“Intinya jangan lagi ragu untuk membayar zakat, karena kita sudah melihat dana yang dikelola oleh Baznas ini memang transparan dan digunakan untuk masyarakat Kota Palembang,” ungkap Ratu Dewa.

Ketua Baznas Palembang Kgs M Ridwan Nawawi menyatakan bahwa rumah milik KM Saman dan Suhartini diajukan untuk dibedah beberapa bulan lalu.

Terpisah, Salah satu penerima bantuan bedah rumah KM Saman mengaku mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. “Aku ucap kan ribuan terima kasih pokoknya,” katanya”.

Reporter;M.Zuhdi

Editor;Rosidi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *