oleh

12 Titik di Kota Palembang Tergenang Air, Dinas PUPR Palembang Sudah Siapkan Pompa Kapasitas Besar Tanggulangi Banjir

Palembang TargetInformasi.Com Sabtu 13/4/2024— Pemerintah Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di musim penghujan.

Adapun beberapa titik wilayah Kota Palembang yang terendam banjir pada Jum’at 12 April 2024:

1. Kampus UKB di Pangkal 7 Ulu
2. Simpang V DPRD Provinsi
3. Simpang Mapolda dari arah 45 demang mengarah Jl. Kol. H. Burlian
4. Depan RM Sederhana Jl. Basuki Rahmat
5. Simpang M.Isa
6. Simpang Yayasan IBA
7. Simpang Ade irma – A.Rivai
8. Simpang Piere Tendean A.Rivai
9. ⁠Demang Lebar Daun
10. ⁠MP. Mangkunegara
11. ⁠RA. Rozak
12. ⁠Dempo.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan banjir di wilayah tersebut, diantaranya kurangnya daerah resapan (penimbunan/pembangunan) tanpa membuat bangunan air yg memadai, berkurangnya ruang air seperti saluran diperkecil bahkan ditutup, sampah dibuang sembarangan, bangunan air yg dibongkar, bangunan/rumah/tempat usaha tidak menyediakan ruang untuk air atau saluran air yg cukup.

Tim Dinas PUPR Kota Palembang turun langsung kelokasi untuk menangani permasalahan banjir.

Usaha-usaha pengendalian banjir sudah dan akan terus dilakukan.

Di simpang 5 Kapt Rivai, pompa portable kapasitas 200 liter per dedetik sudh distandby kan. Walaupun ada genangan itu bisa segera surut dalam hitungan beberapa jam karena disedot pompa.

Pompa kapasitas lebih besar sudah disiapkan, akan dibangun kontruksi bak penampungan maka insyaAllah genangan akan lebih cepat surut bahkan bisa dicegah terjadi, pekerjaan akan dilaksankan hari selasa tgl 16 April 2024 menunggu bahan dan alatnya.

Pihak Dinas PUPR Kota Palembang akan terus memantau titik yang tergenang air.

Sementara, kodinator umum Koalis Suara Masyarkat Palembang (KSMP) Hendriyanto Zikwan mengasprisiasi kerja keras tim Dinas PUPR Kota Palembang dalam menangani banjir.

“Ini tidak bisa di atasi sendiri sendiri, harus gotong-royong dengan konsep kesadaran diri dari masyarakat untuk Kota Palembang bebas banjir,” kata Hendri.

“Harapan kita semua dapat bahu membahu mengatasi banjir di kota palembang, dari semua kalangan Pemerintah Pusat, Provinsi sumsel dan Pemerintah Kota Palembang bersama masyarakat kota palembang,” tambahnya.

EDITOR : ROSDI.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *