oleh

Ketua DPRD OKU H.Marjito Pimpin Rapat Penyampaian LKPJ Bupati OKU

Baturaja OKU (Sumsel). Target Informasi.Com,19/3/2024- PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP. MM., M.Pd. menyampaikan LKPJ Bupati OKU di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, dihadiri Sekda OKU Dharmawan Irianto,S Sos,M.M,Sekwan Iwan Setiawan,S.Ag,M.Si dan Wakil Ketua Pejabat Pimpinan Prokopimda terkait. Senin 18 Maret 2024.

LKPJ Bupati adalah Laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam 1 tahun Anggaran yang disampaikan kepada DPRD dan di susun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD yang merupakan penjabaran tahunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD)dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)

”PJ. Bupati OKU menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu dan jajaran perangkat daerah dilingkungan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan pembangunan, serta masyarakat kabupaten Ogan Komering Ulu yang telah memberikan dukungan dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan sepanjang tahun 2023,”ucap Pj.Bupati H.Teddy.

Sementara itu Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, dalam pidato pengantarnya menyampaikan bahwa LKPJ Bupati secara filosofi merupakan adalah bentuk kemitraan antara Kepala Daerah dan DPRD selaku unsur Pemerintahan Daerah

Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 154 Hurup H Uau No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Bahwa DPRD mempunyai tugas dan wewenang meminta LKPJ Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

”Lanjut Marjito, sesuai dengan mekanisme perundang undangan, LKPJ Bupati tersebut akan dibahas oleh DPRD OKU dalam Pansus DPRD OKU,”katanya.

”Penyampaian LKPJ yang disampaikan oleh PJ. Bupati OKU akhirnya di persingkat, karena mengingat saat ini bulan puasa Ramadhan hal tersebut dilakukan setelah ada usulan dari Anggota DPRD Kabupaten OKU saat PJ Bupati OKU menyampaikan LKPJ di hadapan Anggota DPRD sedang berlangsung,”ujarnya.

”Selanjutnya, acara berikutnya dilanjutkan dengan penyerahan LKPJ Bupati kepada Ketua DPRD OKU dan selanjutnya di abadikan dalam bentuk momen photo bersama, sebagai bukti bahwa LKPJ Bupati OKU tahun 2023 telah disampaikan oleh PJ. Bupati OKU,”tandasnya.(Yudi Afrizal)

Editor : Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *