oleh

Keluhan Maasyarakat PALI Pengisian BBM

March 4, 2023
3:12 am

PALI, Target Imformasi– Humas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.312.173 Beracung Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, memberikan tanggapan atas keluhan masyarakat terkait kurangnya volume liter minyak setelah pergantian Pompa Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa hari lalu.

Menurut Erwin alias Alung, Humas SPBU tersebut, sebelum pergantian pompa, takaran liter BBM memang memiliki kelebihan, sehingga pompa diganti dengan yang baru sesuai standar liter.

“Pompa yang lama memiliki kelebihan takaran liter karena tidak sesuai standar, sehingga diganti dengan yang baru sesuai dengan aturan dan pas sehingga masyarakat merasa takaran liter berkurang,” terangnya kepada beberapa wartawan pada Kamis malam (02/03/2023).

Dalam berita acara pada Selasa, 28 Februari 2023, telah dilakukan tera ulang UTTP pompa ukur BBM sebanyak 12 nozzle di SPBU 24.312.173. Hasilnya dinyatakan SAH oleh petugas tera dari Dinas Perindustrian dan Perdadangan (Disperindak) Kota Prabumulih didampingi Disperindag Kabupaten PALI, berdasarkan UUD NO 2 tahun 1981 tentang metrologi legal.

Tera ulang UTTP pompa ukur BBM, sebanyak 12 nozle di SPBU 24.312.173 yang beralamat jalan merdeka Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, oleh petugas tera dari Dinas Perindustrian dan Perdadangan (Disperindak) Kota Prabumulih didampingi Disperindag Kabupaten PALI, dinyatakan SAH. (Foto: M Susanto/Versanews)
Erwin juga menyampaikan bahwa SPBU Beracung telah membuka pelayanan 24 jam untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Kendaraan khusus seperti ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan lain-lain yang darurat akan diprioritaskan. Erwin, yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten PALI periode 2014-2019, menambahkan informasi tersebut.

Masyarakat yang merupakan pelanggan tetap SPBU Beracung juga memberikan tanggapan positif terhadap pelayanan. Yadi, seorang warga Talang Ubi, mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada pengelola SPBU Beracung karena sekarang sudah buka 24 jam, sehingga warga tidak khawatir lagi akan kesulitan mengisi bahan bakar kendaraan. Evi, warga lainnya, juga mengatakan bahwa pelayanan saat ini lebih memuaskan dibandingkan dengan pelayan lama, bahkan semua pelayan lebih ramah saat berbicara dan selalu tersenyum pada pembeli.

Reporter ;Damri
Editor ;Rosidi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *