oleh

Rapat Paripurna ke-13 DPRD PALI Setujui APBD Tahun 2024, Bupati Heri Amalindo Sampaikan Apresiasi

PALI,Target Informasi.COM 13/11/2023–Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024 akhirnya disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Disetujuinya Raperda APBD Tahun anggaran 2024 tersebut melalui Rapat paripurna ke-13 DPRD kabupaten PALI, Senin 13 November 2023 yang dipimpin langsung ketua DPRD H Asri AG.

Setelah disetujui Raperda APBD Tahun anggaran 2024, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh dewan yang telah membahas secara seksama dan mengorbankan waktu juga telah memberikan saran pendapat demi membahas Raperda APBD kabupaten PALI.

“Kami sampaikan apresiasi terhadap ketua, wakil-wakil ketua dan anggota dewan yang telah menyetujui Raperda APBD. Selanjutnya Raperda ini akan kami sampaikan ke Gubernur untuk dievaluasi agar menjadi Perda,” ucap Bupati.

Rapat paripurna DPRD kabupaten PALI pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2024 sendiri di ikuti 18 anggota dewan dari 25 anggota DPRD PALI.

Pada rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD H Asri AG dihadiri Wakil Bupati Drs Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti serta sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

Rapat paripurna ke-13 kali ini dengan agenda penyampaian laporan hasil kerja Komisi-Komisi. Agenda lainnya, permintaan persetujuan anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan Rapat Paripurna.

Agenda selanjutnya penandatanganan persetujuan bersama tentang peraturan Daerah APBD Anggaran Tahun 2024. Dan terakhir pendapat juga sambutan akhir Bupati PALI.

Pada penyampaian laporan hasil kerja komisi-komisi dewan, Komisi I disampaikan Zuliardi yang memberikan saran serta pendapat terhadap OPD yang menjadi mitra komisi I.

Kemudian komisi 2 disampaikan anggota dewan dari Partai Perindo, Saipul Hamid.

Pada.penyampaian laporan hasil kerja komisi 2, Saipul Hamid menyatakan dukungan terhadap program internet gratis yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten PALI.

Juga mendukung percepatan pembangunan tower untuk menjangkau jaringan internet ke seluruh pelosok wilayah kabupaten PALI.

Sementara untuk Komisi 3 disampaikan anggota dewan dari Partai Nasdem, Iip Fitriansyah yang juga memberikan saran pendapat terhadap OPD mitra Komisi 3.

Dimana Iip Fitriansyah menyarankan agar pemerintah kabupaten PALI mendorong pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM di kabupaten PALI.

Setelah mendengarkan laporan hasil kerja komisi-komisi, pimpinan rapat paripurna meminta persetujuan secara lisan terhadap Raperda APBD Tahun anggaran 2024.

Dilanjutkan penandatanganan persetujuan bersama tentang Raperda APBD tahun anggaran 2024.

Rapat paripurna pun ditutup pimpinan rapat paripurna setelah Bupati PALI menyampaikan pendapat dan sambutan terakhirnya.(Damri).

Editor : Rosidi.AR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *