oleh

Bupati PALI Heri Amalindo Hadiri Itsbat Nikah

Bupati PALI Heri Amalindo Hadiri Itsbat Nikah

PALI Target Informasi.Com,8/11/2023 -Bupati Kabupaten Penukal Abad Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. menghadiri Isbat Nikah pelayanan terpadu kerjasama Pengadilan Agama Kabupaten Muara Enim, Kementerian Agama Kabupaten PALI serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI.

Kegiatan ini dalam dalam rangka Memperoleh Kepastian Hukum Bagi Anak-Anak yang Lahir Dari Pernikahan yang SAH. Bertempat di Halaman Kantor Disdukcapil, Kacamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (8/11/2023).

Saat Sambutan Heri Amalindo Mengatakan, Dimana program Itsbat Nikah tersebut merupakan inovasi Pemerintah daerah yang manfaatnya sangat penting bagi masyarakat yang telah melangsungkan pernikahan namun belum tercatat oleh negara dalam hal ini Kantor Urusan Agama (KUA).

“Saya harapkan terus lakukan sosialisasi pada masyarakat apabila belum ada buku Nikah segara tindak lanjuti pada dinas Terkait dikarenakan untuk syarat Administrasi dan Kesejahteraan di wilayah Kabupaten PALI, karna ini jadi Program Pemkab PALI” Ungkapnya

Ia Menambahkan, selamat kepada peserta Pasturi telah mengikuti Istbat Nikah dengan adanya kegiatan ini Anak-anak dapat memperoleh Lahir dari Pernikahan yang SAH

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten PALI Rizmaliza, SH. M.Si. menguraikan, inovasi itu telah dilaksanakan dua kali berkerjasama Dengan Pengadilan Agama Kabupaten Muara Enim dan Kementerian Agama Kabupaten PALI.

“Nikah Isbat sesuai arahan pak Bupati ini akan terus berlanjut. Untuk Nikah Isbat di hari ini ada 50 pasang Pasturi, namun yang hadir 49 Pasturi dikarenakan 1 Peserta meninggal Dunia. dengan adanya Itsbat nikah yang belum tercatat di wilayah PALI sehingga mendapat pengesahan sesuai perundang-undangan di negara ini dan anak yang lahir mendapat kepastian hukum,” katanya, Rabu (8/11/2023)

Ia menambahkan kegiatan Nikah Itsbat sejak 2019 hingga 2023 berkat dukungan Pemerintahan Kabupaten PALI dan Bupati Heri Amalindo.

Dalam kegiatan nikah Isbat turut hadir Kapolres PALI, Kasat Pol PP. Pengadilan Agama Muara Enim, Kemenag PALI, Danramil 404 Talang Ubi, Toko Masyarakat dan Adat Kabupaten Pali dan Insan Pers.(Doni).

Editor : Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *