oleh

Closing Ceremony Porprov XIV Sumsel, Kabupaten Lahat Dinobatkan Sebagai Juara Umum

Target Informasi .Com -LAHAT KOTA Minggu 25-Sep-2023, Jam 09-27-22
– Sukses dalam Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke IX Sumatera Selatan Tahun 2023, Tuan Rumah Kabupaten Lahat berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal itu disampaikan pada Closing Ceremony Minggu (24/09/23) di Gedung Kesenian Lahat, dimana Kabupaten Lahat berhasil mendapatkan Juara Umum.

Pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIV. Dilaksanakan pada 17 hingga 24 September 2023.

Dipusatkan di Kabupaten Lahat berjalan sukses dan meriah. Yang mana, tuan rumah dinobatkan sebagai juara umum dengan mengoleksi 205 medali Emas, 130 Perak dan 140 Perunggu, dengan jumlah 44 cabang olahraga (Cabor).

Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengatakan, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan Ke XIV Tahun 2023 kami ucapkan Terima kasih kepada semua pihak baik panitia penyelenggara, wasit, juri, atlet, pihak keamanan, medis, maupun masyarakat yang telah menjaga keamanan, sehingga tidak ada keributan dan tertib. Pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan baik, aman terkendali, walaupun ada keributan sedikit itu hanyalah insiden kecil yang bisa diatasi dan secara merata pelaksanaan PORPROV ini terlaksana aman dan lancar.

Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan saya berpesan kepada pemenang jangan mudah bangga dan berbesar hati namun hendaknya lebih menambah motivasi untuk lebih berprestasi di event-event lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional”, pesan Bupati.

Cik Ujang juga menambahkan, Kepada kontingen yang berasal dari 16 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan kami ucapkan selamat jalan, ambil yang baik-baik di Kabupaten Lahat dan tinggalkan kalau ada yang tidak baik. Selamat jalan sampai ketemu di Porprov XV nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, H Mawardi Yahya menuturkan, stakeholder negeri dan swasta saling bahu membahu. Menyukseskan program Porprov Sumsel XIV agar terus terhubung komunikasi dan koordinasi.

“Agar masyarakat Sumsel dengan adanya kompetisi ini. Mampu melahirkan atlet berpotensi serta berprestasi,” tuturnya.

Dia menghimbau, selamat kepada Kabupaten Lahat sebagai juara umum, Musi Banyuasin (Muba) posisi kedua dan Kota Palembang peringkat ketiga.

“Mengirim atlet tentu hal ini kita cari bukan semata-mata prestasi. Disinilah ajang untuk bersilaturahmi dalam setiap kesempatan,” jelas dirinya.

Khususnya, sambung dia, pengaruh terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) begitu terbantu sekali adanya event ini.

“Semoga saja, kedepannya akan banyak lagi pelaku usaha yang memang menjadi sumber utama. Sehingga membuat masyarakat menjadi senang dan gembira,” harap Mawardi

Editor : Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *