oleh

Insentif RT/ RW Belum Dibayar, Pemkab Malah Usul Belanja Baru Harian Rakyat2-Rakyat OKU

Baturaja Target Informasi .Com – Komisi 1 DPRD OKU bersama perwakilan Ketua RT/RW membahas masalah insentif yang belum dibayarkan oleh Pemkab, Jumat (15/9).
Untuk kesekian kali, perwakilan Ketua RT/RW Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mendatangi DPRD setempat guna bertemu Komisi I, Jumat (15/9/23).

Kedatangan mereka bersama pihak kecamatan, itu tak lain terkait belum dibayarkannya insentif gaji Ketua RT/RW di dua kecamatan tersebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU.

Para perwakilan Ketua RT/ RW ini mempertanyakan kepastian tentang kenaikan insentif gaji mereka yang sudah dianggarkan tapi belum juga dibayarkan oleh Pemkab OKU.

“Mengapa sampai sekarang insentif RT/RW belum dibayarkan. Kita semua tahu kalau untuk insentif itu sudah dianggarkan. Kami sebagai RT/RW merasa dianaktirikan oleh Pemkab OKU,” ungkap JH, Ketua RT/RW 02/01 di Kecamatan Baturaja Timur.

Bukan tanpa alasan mereka merasa dianaktirikan. Sebab di saat insentif mereka belum dibayarkan, Pemkab OKU dalam APBD Perubahan justru mengusulkan peningkatan belanja baru.

“Gaji kami belum dibayarkan, Pemkab OKU malah menambah nilai belanja baru seperti fasilitasi kunjungan tamu, penyediaan jasa peralatan dan perlengkapan kantor, pengadaan peralatan dan mesin lainnya, pengadaan pakaian dinas dan atribut kelengkapannya dan lain-lain dengan total anggaran sebesar Rp 37.846.474.988,” bebernya.

By : Admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *