oleh

ketua DPRD PALI H Asri AG Pimpin Reses ke-2 DPRD PALI Dapil 2

PALI. Target Informasi.COM–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Asri AG memimpin reses ke-2 Daerah Pemilihan (Dapil),2 DPRD PALI kemarin, 4 September 2023.

Reses ke-2 Dapil 2 DPRD Kabupaten PALI dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Lubuk Tampui kecamatan Penukal Utara.

Reses tersebut diikuti anggota DPRD PALI dari Dapil 2 lainnya, yakni H Amran dari PBB, Tuti Ilsan dari Partai Demokrat, Jodika dari partai Golkar dan Edy Eka Puryadi dari PKS.

Pada reses tersebut, sejumlah usulan disampaikan masyarakat. Dan sebagian besar usulan adalah permintaan penambahan juga peningkatan pembangunan infrastruktur.

Menanggapi sejumlah usulan tersebut, H Asri AG menyatakan akan memprioritaskan usulan tersebut untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten PALI sebagai pokok pikiran (Pokir) dewan.

“Apa-apa yang sudah disampaikan oleh peserta reses InsyaAllah akan menjadi skala prioritas bagi kami untuk kemudian disampaikan ke jajaran Pemerintahan kabupaten PALI. Tentunya akan kami prioritaskan sesuai dengan kemampuan kami,” ujarnya.

Selain itu, politisi PDIP itu juga menerangkan bahwa reses merupakan salahsatu upaya yang dilakukan oleh DPRD PALI dalam menyerap usulan, saran dan aspirasi masyarakat.

“Pertemuan yang sangat bermanfaat, selain untuk menjaga silahturahmi, juga bisa langsung mendengar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kemudian, saran dan masukan yang disampaikan tentu akan menjadi pertimbangan bagi kami,” tambahnya.

“Yang perlu diingat adalah, tugas DPRD ada tiga hal, yaitu legislasi atau membuat peraturan, pengawasan serta penganggaran. Sementara untuk pelaksanaan merupakan pihak eksekutif. Namun bukan berarti DPRD hanya diam saja terhadap usulan bapak ibu, usulan yang disampaikan melalui DPRD akan menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, H Asri AG memohon maaf kepada seluruh masyarakat kecamatan Talang Ubi, apabila selama menjadi wakil rakyat di DPRD PALI, belum bisa merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Namun kami tetap berupaya optimal untuk selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” harapnya.

By ; Admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *