oleh

Ketua DPRD PALI H Asri AG Jadi Inspektur Upacara Tabur Bunga

PALI. Target Informasi .ComKamis 17 Agustus 2023-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Asri AG didaulat sebagai inspektur upacara penghormatan terhadap para pahlawan perjuangan, di Taman Makan Pahlawan Kabupaten PALI.

Upacara penghormatan terhadap para pahlawan yang dilanjutkan tabur bunga diatas makam pahlawan itu dilaksanakan setelah ikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.

Upacara penghormatan terhadap para pejuang itu dihadiri juga Wakil ketua I DPRD PALI Irwan ST dan Wakil ketua II M Budi Hoiru juga Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, Kajari, Kapolres, Dandim 0404 serta OPD dilingkungan Pemkab PALI.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di kabupaten PALI.

Kegiatan Upacara penghormatan dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sendiri dimaknai agar masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan.

Dan proses upacara penghormatan terhadap para pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga berjalan khidmat.

Dimana para pahlawan dalam merebut kemerdekaan rela berkorban harta, tenaga bahkan nyawa demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kemerdekaan ini dicapai atas perjuangan pahlawan, maka hormati dan kenang terus jasa pahlawan kita sehingga kita bisa merdeka saat ini,” kata H Asri AG usai laksanakan tabur bunga.

Ketua DPRD PALI juga berpesan agar masyarakat khususnya generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif juga tetap menjaga persatuan.

“Saat ini kita berjuang bukan dengan senjata, namun dengan prestasi serta tetap teguh bersatu padu agar negara kita semakin kuat,” pesannya.

Sebelumnya diketahui bahwa ketua DPRD PALI H Asri AG juga ikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 bersama Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM dan jajaran serta unsur lainnya.

Pada upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, petugas pembaca UUD 1945 dipercayakan kepada Wakil ketua I DPRD PALI Irwan ST.

Editpr : Rosidi.AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *